Semua contoh lagu dubbing dan suara dubber-dubber Indonesia yang kami punya MOHON BACA ATURAN DULU SEBELUM BERTANYA dan REQUEST

Tracking

Free Web Stats
Free Web Stats
eXTReMe Tracker

Monday, July 5, 2010

MY RANT! Soal Kualitas Suara

First, saya bikin blog ini krn saya SUKA DUNIA SULIH SUARA. Saya ga dibayar sepeserpun untuk berbagi disini. Bahkan blog ini GA MENGHASILKAN APA-APA buat saya meski saya pasangin iklan!

Jadi, dengan penuh kerendahan hati, saya mengatakan

1. Kalau tidak suka dg watermark besar2 yg kubuat di videoku, saya tidak MEMAKSA Anda untuk melihat video saya. Saya sudah sering diambil file2 yang saya punya tanpa di kredit sama sekali. Bahkan beberapa diakui sebagai miliknya sendiri. Saya kesal akan hal itu. Jadi adalah Hak saya untuk meletakkan watermark besar2 ditengah video

2. Kalau Anda tidak suka dg kualitas suara yg saya punya, ga usah di dengar! Saya hanya punya itu, rekaman dr kaset yg saya rekam ulang ke mp3. Kalau Anda punya kualitas yg lebih baik, apa salahnya jika Anda berbagi daripada hanya protes terus di blog ini.

3. Saya sudah putuskan untuk MENGHNENTIKAN semua project video dubbing yg sedang saya kerjakan (Samurai X eps tamat, B't X Neo eps 11-13, Hunter X Hunter, Extreme Ghostbuster, Destination Space, One piece, Dragon Ball, dll). Saya pikir lebih baik, video2 itu tidak perlu saya sebarkan dan biar jd koleksi saya, para dubber yg bersangkutan dan sahabat2 saya saja secara pribadi. Toh ternyata lebih banyak org yg selalu saja mencela kualitas suara rekman saya dibanding yg mendukung saya.

4. Sekedar informasi, adalah ga gampang menggabungkan suara yg saya punya dengan video aslinya. Timing, lipsync, semua saya perhatikan. Bahkan Saya menghabiskan lebih dari 40 GB hanya untuk storage file2 ini sebelum di kompres ke file yang akan saya upload. Untuk 1 film durasi 30 menit, waktu penggabungan filenya saja makan waktu 3 jam lebih (Perbesar file gambar, atur gain, mixing dan export ke avi) Jadi perjuangan saya ini sia2 saja.

JADI SAYA MENCABUT SEMUA VIDEO DUBBING SAYA DARI YOUTUBE! DAN SAYA TIDAK MENGIJINKAN SIAPAPUN UNTUK MENGUPLOAD ULANG VIDEO-VIDEO ITU KEMBALI!

Terima kasih atas perhatiannya dan kesediaannya melihat blog ini.

3 komentar:

tetsu said...

memang begitu orang2 jarang menghargai karya & kerja keras orang lain, tetap semangat !!!!

ane tetap dukung dubbing atau sulih suara, karena ada mereka ane jadi tw cerita di masa kanak2 dahulu,,,,,,,,

tapi ane lebih dukung ante........
(jadi inget jaman dulu ngerekam pake kaset yang sekarang entah dimana T_T)
ane salut sama kerja keras & semangat ente........

tetap lanjutkan........ (walaupun untuk koleksi pribadi ente & tidak disebarluaskan)
karena bisa menjadi kepuasan bathin yang tak ternilai harganya.......

best regrads.....

Shireishou said...

Makasih dukungannya

Sementara ini, aku memang hanya diupload di facebookku aja dan restricted buat teman2 saja.

malas boo

aku jg dah mulai malas update lg. Soalnya masih banyak aja komen2 ga puas soal kualitas suara yg masuk

ga habis pikir saya

kalau ad koleksi lain yg dikau punya, sharing2, saya akan sangat senang menerimanya wehehehe

chii7 said...

saya pendukung para dubbing d indonesia karena saya ingin sekali menjadi seorang dubbing.
karena sesuatu yang sangat menggembirakan jika kita mendubbing anime atau kartun dari luar agar anak2 d indonesia bisa menontonnya dengan bahasa indonesia. tp apa daya, semua orang hanya melihat dr sisi yang tidak subjektif.
saya sedih dengan orang2 yang tidak menghargai hasil karya orang lain. padahal mereka sendiri mungkin tak bisa melakukannya.
semangat

Design by araba-cı | MoneyGenerator Blogger Template by GosuBlogger